Beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi pada Buah Hati

Memandang si kecil bisa tertawa riang tentu memberikan kebahagiaan tersendiri untuk orang tua. Melainkan, ada saja dilema kesehatan yang menghapus senyum dan tawa buah hati dari wajahnya. Salah satu masalah kesehatan yang dengan mudahnya membikin buah hati kesakitan merupakan sakit gigi.

Sekiranya buah hati telah sakit gigi, ia tentu uring-uringan, dan sulit tidur. Orang tua mana yang tega melihat anaknya tersiksa seperti ini?

Ironisnya, sakit gigi acap kali dianggap sepele atau diremehkan. Sedangkan, sakit gigi yang tak ditangani dengan pas dapat memberikan pengaruh yang besar. Kerusakan gigi yang paling sering terjadi di Indonesia merupakan karies gigi.

Lalu, apa yang wajib dilakukan untuk mengobati sakit gigi pada si kecil?

1. Tanyakan Penyebabnya
Agar kamu bisa menangani sakit gigi si kecil dengan ideal, langkah pertama yang wajib dijalankan adalah menanyakan keluhan si kecil. Sekiranya si kecil telah dapat mengobrol dengan terang, pinta ia menerangkan pada kamu apa saja keluhannya secara mendetail.

2. Tolong Buah Hati Flossing
Gigi buah hati yang masih renggang atau mungkin bolong, sungguh-sungguh mungkin tersangkut sisa makanan di sela giginya. Alhasil, telah pasti sakit gigi. Karenanya tolong si kecil untuk memakai benang gigi atau dental floss, untuk menghilangkan makanan yang menyangkut.

3. Kumur Air Garam
Untuk meredakan sakit gigi pada buah hati, kamu dapat mencampurkan sekitar 1 sendok teh garam ke 1 cangkir air hangat. Pinta buah hati berkumur dengan air garam tersebut selama setidaknya 30 detik.

4. Kompres Air Dingin
Jika pipi si kecil kelihatan membengkak, Anda dapat mengompres bagian luar pipi buah hati dengan air dingin. Kamu juga bisa membungkus es batu dengan handuk kecil atau kain. Coba kompres kira-kira 15 menit, serta 15 menit lagi jikalau sakitnya belum mereda.

5. Ke Dokter Gigi
Inilah metode terbaik dan teraman untuk mengobati sakit gigi pada si kecil. Dokter mungkin tidak akan mengerjakan tindakan pada gigi anak yang sedang sakit, namun dokter bakal memberikan obat yang paling ideal untuk si kecil.

Baca berjenis-jenis info perihal Panduan Cara 1001.